Lampu belakang Hyundai sering mati

Lampu lampu pada kendaraan adalah mutlak harus ada dan berfungsi dengan baik, kerusakan pada fungsi penerangan ini tidak bisa untuk ditunda dalam perbaikanya. Selain menjalankan tugasnya sebagai penerang dikala gelap gulita ia juga berperan sebagai penanda atau isyarat apabila kita hendak berhenti,berbelok serta memberi isyarat bila mana ada bahaya. Sehingga sangat mutlak harus berfungsi.

Mengingat fungsinya yang begitu vital maka kita wajib untuk mengecek semua fungsi mereka apakah masih berjalan normal atau ada trouble. Apakah anda mau gara-gara lupa mengecek fungsi lampu, tiba tiba lampu depan anda tidak menyala, merepotkan bukan, apalagi kalau sampai lampu belakang yang mati, apa tidak ngeri, takut ditabrak pantat ya kan,akibat dari tidak berfungsinya salah satu lampu lampu itu bukan hanya akan mengakibatkan kita celaka, namun pengendara lain juga akan ikut celaka juga.

Membicarakan soal fungsi lampu lampu, khususnya lampu belakang, anda sudah bisa membayangkan bukan kalau lampu ini yang mati, bisa bisa anda ditangkap PJR kalau jalan tanpa menyalakan lampu belakang. Pada truk hyundai yang saya alami, tidak berfungsinya lampu belakang ini sering saya lami penyebabnya antara lain:

1. Kabel konslet

Mungkin ini no.1 yang sering terjadi, ketika melihat ke kolom truk bagian belakang, saya sering menjumpai bahwa kabel listrik ini sering terkelupas akibat gesekan dengan body, ada juga yang sampai putus karena terjepit baut “U” yang mengikat chasis, mungkin lupa saat di karoseri.bilama mana saya menemukan kabel yang ptus atau terkelupas, setelah semua selesai di betulkan saya kana membungkus kabel dengan hose flexibel kabel yang banyak dijumpai di toko, agar supa kabel tidak langsung berhubungan dengan body truk.

2. Fuse terbakar

Fuse yang letakny ada di dasboard juga sering putus, penyebabnya kadang supir tidak memperhatikan saat mengganti fuse yang asli, mereka lupa seberapa besar Fuse yang digunakan untuk lampu belakang, jadi kadang fuse yang lebih kecil dari yang asli sehingga beberapa hari akan putus fuse nya.

3. Lampu putus

Faktor usia yang lebih dominan penyebab lampu putus, atau juga bisa karena goncangan body truk.

4. Rumah lampu pecah

Dalam beberapa kasus kadang rumah lampu kombinasi ini pecah, karena mungkin terlempar batu batuan kecil dan kadang kala dudukannya patah sehingga ia terseret sepanjang jalan, bila rumah kombinasi ini yang rusak, saya biasa merubahnya dengan milik truk lain, ya karena lampu kombinasi ini susah carinya, dikarenakan dia punya dudukan bolham berbeda dengan colt diesel yang lain.


Sekian untuk info soal penyebab lampu belakang hyundai yang sering mati, tunggu posting posting saya berikutnya, sampai jumpa dan salam sat aspal
Load disqus comments

0 komentar