Handle Regulator hyundai rusak

Handle Regulator disemua jenis kendaraan memiliki fungsi yang sama yaitu memungkinkan untuk menaik turunkan kaca windows sesuai dengan keinginan hati,ya mau kita buka sedikit hayoo, mau buka setengah ya terserah kita kan. Handle ini memiliki 2 jenis (yang saya tau ):

1. Handle regulator elektrik 
Sesuai namanya handle ini degerakkan secara otomatis hanya dengan menggunakan switch yang tertanam di trims doors, enak bukan, kita tinggal naik turunkan jari kita saja. 

2. Handle Regulator manual
 Sesuai juga dengan namanya, handle ini digerakkan secara manual,memanfaatkan putaran tangan kita, jadi sedikit bersusah payah kita. Dari 2 jenis diatas pasti ada kekurangan dan kelebihan, kalau elektrik enak,responsif tidak capek namun resiko konslet,perawatan juga lebih mahal sedangkan regulator manual tidak responsif, kecepatan naik turun kaca sesuai kecepatan tangan kita, namun ia memiliki perawatan yang lebih gampang serta sparepart pengganti yang cenderung lebih murah dan bersahabat dengan kantong. Semua truk hyundai menganut system yang kedua ini sobat, handle regulator secara manual, model ini menurut saya gampang rusak, tergantung si pemakai juga sihh namun yang saya alami handle ini hampang sekali rusak, biasanya kerusakannya antara lain:

1. Ulir halus
 Ulir yang menempel pada pintu yang biasanya kalah, enak kalau yang dihandle nya yang halus kita tinggal ganti handle saja, namun kalau yang menempel di pintu ini yang halus/slek ya tidak bisa terselamatkan, biasanya ditandai dengan handle yang muter kenceng namun kaca tidak naik.

2. Spy pengunci hilang 
Umumnya karena pernah satu kali dibuka namun lupa bagaimana cara memasangnya kembali, alhasil handle regulator tanpa pengunci, tetap bisa ditutup sihh namun handle tidak bisa stand by alias oblak.

 Berbicara soal handle ini saya pernah mengalami kondisi yang mengherankan, setelah checking semua truk yang terparkir, saya menemukan kasus yang mana ini semua truk kok rata-rata handle regular tidak ada, ada yang satu saja nyantol,ada yang dua-duanya tidak ada, ada yang handlenya digantikan oleh tang kakaktua,ini supir pakai tenaga apa sampai handle bubar jalan begini, la bagaimana kalau kaca tidak bisa nutup begini, bisa panas kepanasan, hujan kebasahan dan kalau dilempar batu ya langsung kena muka. 

Sparepart 
Setelah di kumpulkan sebab musabatnya, dipilah mana yang bisa diganti handlenya saja dan mana yang tidak bisa diganti. Untuk handle yang ulirnya masih bagus,belum slek dan belum halus, tinggal saja kita ganti milik truk lain ada yang sesuai kok saya sering coba kok, dan untuk yang ulirnya sudah slek dan halus , pergi saja ke tukang las, bikin saja handle regulator anti slip,anti patah, alias paten dilas di ulirnya.hanya itu yang biasa saya lakukan. Sekian info saya sola handle regulator, sampai bertemu lagi dan salam satu aspal
Load disqus comments

0 komentar