Harga Bearing Pinnion Truck hyundai

Bearing Pinnion - Gear Pinnion mengacu pada komponen differential, gear pinnion pilot atau akrab disapa sebagai gigi nanas ini berada pada bagian paling depan dari komponen differential.

Gigi nanas berfungsi sebagai penerus gaya putaran kopel menuju ke gigi matahari differential ini ternyata memiliki 2 type yang berbeda untuk truck hyundai, ada gear pinnion yang memiliki tambahan pada ujung gigi nanas namun ada yang berbentuk datar pada ujungnya.

ternyata perbedaan bentuk gigi nanas ini mengacu pada 2 type truck hyundai itu sendiri yaitu antara hyundai Dymos dan Harbin dan lebih parahnya lagi Bearing yang digunakan oleh gear pinnion pilot inipun juga berbeda, akan sangat fatal jika anda membeli gear pinnion pilot namun tidak mengetahui jenis dari bearing yang anda perlukan karena antara sparepart dymos dan harbin tidak bisa saling menutupi

Tips Membeli Bearing Pinnion Pilot truk Hyundai

Agar anda tidak salah dalam membeli bearing yang harganya mahal dan susah pula mendapatkannya, ada baiknya anda perhatikan tips yang akan saya berikan berikut ini, ada beberapa tips yang ternyata dapat digunakan sebagai parameter agar tidak salah dalam membeli bearing pinnion pilot.

1. Nomor part

Cara paling ampuh dan tidak bakal keliru adalah dengan melihat no.part yang ada di atas bearing. setiap bearing pasti diberikan nomor unik sebagai identitas, nah jika bearing yang akan anda ganti masih terlihat nomor partnya, maka gunakan nomor tersebut untuk membeli sparepartnya.

2. Bentuk Gigi Pinnion

gear pinion pilot
Gear Pinion Pilot Type Dymos

Jika nomor part sudah tidak kelihatan maka perhatikan bentuk ujung dari gear pinnion, apakah tumpul atau ada tambahan pada ujungnya, dengan menggunkan parameter ini ketika anda memesan bearing pinnion pilot maka bagi penjual yang sudah akrab pasti akan tau type bearing apa yang anda perlukan.

3. Kunci baut As Roda Belakang

pada truk hyundai yang masih asli baut AS nya, terdapat dua jenis, yang pertama baut as roda yang dibuka dengan kunci"14" dan yang kedua baut as yang dibuka dengan kunci "16",, dengan menggunakan perbedaan kunci pada as roda ini maka si penjual juga sudah bisa paham type bearing pinnion apa yang anda butuhkan.

4. Jumlah Gigi pada AS Roda

axle shaft
Jumlah Gigi pada ujung as roda

Ketika anda menarik as roda , maka akan anda liat gigi-gigi pada ujung AS dimana gigi-gigi ini akan masuk ke gear differential side, nah antara hyundai harbin dan dymos memiliki jumlah gigi pada as roda yang berbeda, Jika dymos akan memiliki jumlah gigi 18 dan harbin hanya memiliki 16 jumlah gigi.

akan lebih baik jika anda menyebutkan semua petunjuk diatas agar sparepart yang anda beli benar-benar tepat.

Pilihan Penulis :

Komponen Roda Gigi Differential Truk

Sparepart Gigi Gardan Truk Hyundai

Bearing As Roda Belakang Truk Hyundai

Jenis Bearing Gear Pinion Pilot.


1. Bearing Pinion Pillot

bearing gigi nanas
bearing pinion pilot

Bearing ini hanya digunakan pada gardan truk hyundai type harbin, seperti yang saya utarakan tadi, bahwa gear pinnion pilot type harbin memiliki tambahan diujungnya, gunanya untuk apa tambahan tersebut, gunanya tak lain sebagai dudukan atau tempat bagi Bearing pinnion pilot ini, sehingga gardan truk type dymos tidak menggunakan Bearing pinnion pilot ini, dikarenakan ujungnya tumpul alias tidak ada tambahannya.

2. Bearing Pinnion Inner

bearing pinnion inner
Bearing Pinion Inner

Jika bearing pinnion pilot berada di paling atas, maka bearing pinion inner berada di tengah-tengah poros gigi nanas, baik truk hyundai type harbin maupun dymos menggunakan bearing inner ini, namun baik keduanya tidak bisa ditukar karena diameternya berbeda. sehingga untuk harbin hanya bisa menggunakan bearing inner untuk type harbin, begitu pula sebaliknya untuk dymos.

3. Bearing Pinnion Outer

Bearing ini berada di paling bawah dekat dengan sambungan kopel, untuk gardan type dymos, bearing ini bersama dengan bearing pinnion inner sering mengalami kerusakan, namun untuk type Harbin, Bearing ini cenderung lebih awet.

Bagaimana? sudah paham jenis bearing pada truk hyundai khususnya pada bagian gigi nanasnya, nah tak puas jika hanya mengenal namun tak tau berapa harganya, jangan kaget dengan harga bearing truk Hyundai, berikut ini daftarnya

Daftar harga Bearing Pinion Truk Hyundai


Karena memiliki 2 type gardan maka ada dua jenis pula harga untuk bearing pinnion ini, berikut harganya langsung cek saja, bila mau pesan bisa hubungi nomor saya di Pemesanan Sparepart.

1. Bearing Pinion Pillot type Harbing = Rp. 1.195.000
2. Bearing pinion Inner type harbin    =  Rp. 950.000
3. Bearing pinion Inner type Dymos  = Rp. 1.550.000
4. Bearing pinion Outer Type Harbin = Rp. 1.600.000
5. Bearing Pinion Outer Type Dymos = Rp.1.600.000

Demikian daftar harga untuk bearing gear pinion, harga memang mahal karena yng itu asli, ada juga yang lokal dengan harga lebih murah.

Demikian sedikit Uraian saya tentang Harga Bearing Pinion truck Hyundai semoga menjadikan informasi bagi anda, terima kasih
Load disqus comments

0 komentar