Letak serta fungsi Spindle dan ball joint berikut harga spindle (paha ayam) truck

Spindle dan Ball Joint - adalah komponen dari kemudi dan sistem suspensi kendaraan Anda. Sebuah ball joint buruk atau spindle dapat menyebabkan masalah dengan kendaraan Anda dan sangat mungkin terlibat dalam kecelakaan serius akibat hilangnya kontrol kemudi. Sangat perlu bagi anda untuk melakukan kontrol terhadap spindle dan juga ball joint. ada beberapa ciri yang menandakan kedua komponen ini rusak antara lain :

Posisi Spindle/paha ayam

1. Permukaan Ban

Jika anda mendapati permukaan ban anda habis secara tidak rata dimana bagian luar tampak lebih tebal dibanding bagian yang didalam, ini menandakan ball joint maupun spindle sudah aus.

2.Masalah pada kemudi

Ball joit merupakan bagian integral dari system kemudi, kerusakan yang diakibatkan karena ball joint yang udah usang atau rusak akan berdampak serius saat anda mengoperasikan kemudi, kemungkinan kemudi akan mengalami oblak, disarankan untuk mengganti ball joint jika sudah melampaui 70.000 atau 150.000 km.

3. Bunyi kasar

Kerusakan pada ball joint atau spindle akan menimbulkan suara kasar saat kendaraan melewati jalan menurun, bergelombang dan jalan berbatu, suara-suara akan timbul diarea sekitar ban depan, maka anda perlu waspada jika mendengar suara-suara kasar tersebut.

Fungsi Spindle/paha ayam pada truck

Spindle atau paha ayam jika teman teman bengkel menyebutnya, merupakan ujung dari system kemudi  serta ujung dari axel beam yang memilki fungsi:

a. Tempat bagi system rem
di spindle terpasang tromol dan juga komponen-komponenya

b. Tempat roda depan dipasangkan

c. Tempat bagi as roda depan

d. Memungkinkan roda dapat berbelok

mungkin itu sedikit dari fungsi Spindle, lantas berapa kisaran harga dari spindle ini

Harga Spindle /paha ayam truk hyundai

Paha ayam truck hyundai

paha ayam tergolong mahal namun memiliki usia pakai yang sangat panjang mungkin sangat jarang orang akan mengganti spindle, namun ada kalanya ada yang perlu mengganti spindle ini, mungkin karena kecelakaan atau sebab lain yang mengharuskan untuk mengganti spindle ini.

dipasaran harga dari paha ayam truck hyundai ini berkisar antara Rp 4.750.000- 5.000.000 untuk satu sisi saja

demikian ulasan kali ini tentang paha ayam dan ball joint truck, semoga membantu bagi anda yang sedang mencari sparepart ini, terima kasih

Load disqus comments

0 komentar