Storing Master Kopling

Storing, Ya hal Ini tidak akan pernah terelakkan bagi para pengusaha angkutan yang selalu bergerak tiap hari, secara awam storing artinya melakukan perbaikan dijalan, atau jemput bola, karena truk rusak ditengah perjalanan dari atau arah ke garasi, nah kali ini saya akan share pengalaman storing untuk masalah master kopling bawah jebol.
tet jam menunjukkan pukul 10:00 ,truk baru saja selesai bongkar dan tiba tiba pedal kopling loos atau tak ada kekuatan oli yang menahan sehingga gigi transmisi sangat berat untuk dimasukkan.
selidik punya selidik ternyata ada rembesan oli keluar dari master kopling bawah, dan tidak salah lagi master kopling bawah jebol.
Gambar : Posisi Master Kopling Bawah

kalau posisi truk ada dijalan biasa bisalah kita langsung storing, namun bagaimana kalau ditengah tol?
untuk masalah kopling bawah ini tergantung supirnya, kalau supir pengalaman dia tidak akan bingung dan masih bisa dipaksa untuk menepi di rest area terdekat, baru kita lakukan storing.
kalau memang truk posisi didalam tol dan benar benar tidak bisa bergerak ya mau tidak mau kita harus panggil derek dan keluar pintu tol terdekat, baru kita lakukan storing,
karna kalau dihitng hitung kalau kita memakai jasa derek sampai pool biaya akan jauh lebih besar dengan kita melakukan storing.
sekian share storing kali ini, terima kasih
Load disqus comments

0 komentar