Cara Membongkar muatan tanah pada dump truk

Dump truk - Banyak jenis muatan yang bisa diangkut oleh jenis truk dengan bak yang dapat diangkat, salah satunya adalah tanah.anah tak segera mau turun,

mengangkut tanah berbeda dengan mengangkut bahan material lain seperti pasir atau batu, tanah memiliki tekturs yang lebih lengket apalagi ditambah dengan hujan yang datang, membuat tanah terkadang lengket pada permukaan bak.

kondisi lengket ini yang terkadang menyusahkan saat melakukan proses dumping, bagi sopir yang terbiasa membawa muatan tanah mungkin akan biasa saja, namun jika sopirnya baru, itu merupakan malapetaka dan berisiko sangat fatal.

meskipun kunci bak sudah dibuka namun kondisi tanah yang lengket membuat tanah tidak segera mau turun, hasilnya bisa ditebak. truk bisa terguling.

Dumping

sebelum anda memuat atau mengangkut tanah ada baiknya lihat terlebih dahulu kontur dari bahn yang akan anda bawa, hati hati didepan akan menghindarkan resiko yang sangat besar.

beberapa tips dibawah ini mungkin bisa anda gunakan untuk melakukan dumping pada muatan jenih tanah.

1. Menghentak bak

beberapa sopir kadang terlihat melakukan hentakan saat menurunkan muatan tanah yang lengket, dimana posisi bak sudah terangkat kemudian mereka menghentak-hentakkan dengan memainkan gas dan kopling aga ada gerakan pada bak yang membuat tanah lengket mau turun dengan segera.

2. Mengolesi oli pada permukaan bak

cara kedua yaitu dengan terlebih dahulu mengolesi oil ke permukaan bak bagian dalam agar saat dumping tanah tidak lengket karena efect licin dari oli tersebut.

demikian celotehan sore ini semoga sedikit menambah pengetahuan anda.
.
Load disqus comments

0 komentar