Mengupas Truck DAF

Truck DAF -  Tiap kali saya melintas dijalan raya ,sering saya melihat truk bersliweran dengan berbagai merek, salah satu yang membuat saya kagum adalah Truk yang bermerek DAF, sungguh keren sekali ini truk, besar dan mulus. dalam hati saya bertanya tanya, ini truk apa dan dari mana asalnya, apakah dari cina? awal mula saya mengira begitu sebelum tau dari mana asal muasalnya.

Truk DAF

Sejarah Truk DAF

Truk DAF ternyata merek truk yang berasal dari negeri belanda yang mana didirikan di eindhoven belanda. DAF sendiri kepanjangan dari Van Doorne's Outomobile Factory, perusahaan ini berasal dan diawali dari mekanik yang bekerja di bengkel kecil, yaitu hubert van doorne dan saudaranya wim van doorne.

pada tahun 1950 DAF merupakan pemasok utama kulit bagi kendaraan tempur angkatan darat belanda,pernah beberapa kali naik turun hingga kini berkonsentrasi pada truk trailer, DAF Berawal dari bengkel kemudian berkembang menjadi pabrik pembuatan truk, bus dan trailer.

Truk DAF di indonesia

Truk DAF yang sering lewat dijalan raya biasanya type trailer untuk mengangkut peti kemas, dengan tampilan yang elegant, kabin yang kokoh dan warna yang mencolok, amat menarik perhatian saya.ditambah spion yang menepel begitu banyak, pernah dengar desas desus kalau spionnya saja seharga 1 jt, buset ampe geleng kepala saya.

tak sembarangan perusahaan expedisi yang memiliki truk type ini, kita tau truk eropa harganya pasti selangit karena sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkan, hanya segelintir yang memiliki truk ini, setau saya hanya siba yang sering saya lihat memiliki truk DAF ini.

Ada beberapa type truk DAF yang ada di indonesia antara lain:

Type - type Truk DAF

1. DAF LF series
2. DAF CF series
3. DAF XF series

Cukup kiranya ulasan saya soal truk DAF ini, bagaimana apakah anda berminat menambah armada anda dengan truk dari belanda ini,



Load disqus comments

0 komentar