Komponen sistem kemudi Truck Hyundai

Komponen sistem kemudi Truck Hyundai.sistem kemudi pada sebuah kendaraan berfungsi untuk mengendalikan kendaraan agar bisa berbelok kenan atau kekiri bahkan mundur sesuai dengan keinginan pengemudi, tak berbeda pula dengan sistem kemudi pada truk hyundai,semua komponen yang ada pada kendaraan lain sudah pasti juga ada di truck hyundai.

Komponen sistem kemudi.beberapa komponen sistem kemudi harus berada pada kondisi yang sehat agar dapat menunjang kinerja sistem kemudi, jika salah satu komponennya rusak maka pengendalian truck menjadi terganggu.

kerusakan pada sistem kemudi truck hyundai sebenarnya amat jarang, hanya beberapa kerusakan kecil yang sering terjadi dan bahkan hampir jarang orang yang mengganti komponen truck hyundai ini, karena keberadaannya yang jarang di order membuat komponen kemudi truck hyundai cukup mahal harganya.
Baca juga : Fungsi Pompa power steering.

Beberapa komponen sistem kemudi truck hyundai

disini saya hanya akan mengulas komponen yang besar tanpa mendetail sampai ke komponen yang terkecil, karena saya rasa cukup dimengerti dengan komponen yang pokok saja. berikut adalah beberapa komponen kemudi truck hyundai

1. Steering Coloumb
komponen ini terhubung langsung dengan steer, sebagai kemudi driver, dan kebawah terhubung dengan gear box.


steering colomb ,salah satu bagian dari sistem kemudi
2. Gear Box
susunan gigi gigi yang membuat roda mampu berbelok kekanan dan kekiri.
Gear box, salah satu bagian vital dari sistem kemudi

3. Linkage
besi panjang bulat yang terhubung dengan tierod.

4. Pompa Power steering
pompa oil steering yang membuat kemudi menjadi ringan.
pompa power steering truck hyundai

demikian komponen pokok sistem kemudi pada truck hyundai yang bisa saya share, jika anda berkeinginan untuk mengordernya, silahkan hubungi nomor hotline diatas.

Load disqus comments

0 komentar